Beranda Daerah Natuna

Kata Mabes, Polres Natuna Unik

0
Kombes Pol. Dr. Nurhadi Yuwono, MSi saat memberikan penjabaran tentang ITK

NATUNA (HAKA)- Ketua Tim Indeks Tata Kelola (ITK) Mabes Polri Kombes Pol DR Nurhadi Yuwono menuturkan, dari 3 polres yang dinilai oleh Mabes Polri di Kepri, Polres Natuna yang paling unik. Kenapa demikian?. Karena, pelayanan yang bagus dengan sejumlah program yang dijalankan oleh Polres Natuna.

Polres Natuna wilayahnya lebih luas lautan dibandingkan daratannya Dan inilah yang juga menjadi salah satu faktor, penilaian Mabes Polri untuk mengukur indeks kinerja Polres Natuna.

Dari 70 Polres Se-Indonesia Polres Natuna terlihat cukup unik dari Polres yang ada dibawah Polda Kepri. Ia menambahkan, ITK ini juga merupakan instrumen kerja polri untuk menuju pemerintahan yang bersih.

Sementara Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga menyampaikan, Polres Natuna telah membuat banyak terobosan, diantaranya Panic Button yang aplikasinya langsung terkoneksi kepada para petugas babinkantibmas yang berada di setiap kecamatan.

Dalam menyaring aspirasi masyarakat terkait keluhan, saran dan pendapat masyarakat kita juga meluncurkan kegiatan seperti Polisi Gi Kampung dengan cara door to door.

Selain itu pihaknya juga telah membenahi sarana pelayanan sesuai standart minimal seperti pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kepengurusan SKCK bagi masyarakat. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here