Beranda Daerah Bintan

Kapolres Bintan AKBP Riky: Warga Jangan Panik saat Terima Info di Medsos

0
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, saat disambut jajaran pejabat utama Polres Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menanggapi isu, percobaan penculikan anak di grup-grup whatsapp hingga media sosial (medsos) lainnya, beberapa hari terakhir.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak panik. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya, khususnya info dari media sosial (medsos),” terang Riky, Rabu (1/2/2023).

Riky menyarankan, masyarakat harus lebih cerdas bermedia sosial, serta lebih bijak dalam membaca serta menerima berbagai informasi yang beredar di medsos, agar tidak terjebak dalam berita bohong alias hoax.

“Jangan mudah percaya, namun tetap waspada,” ujarnya.

Riky menambahkan, Polres Bintan beserta jajaran kembali mengingatkan kepada para orang tua, khususnya saat mengantar anak ke sekolah, harus memastikan putra-putrinya telah masuk ke dalam halaman sekolah.

“Begitupun saat menjemput anak dari sekolah. Orang tua harus sampai di dalam area sekolah,” terangnya.

Riky juga meminta kepada pihak sekolah yang berada di wilayah Bintan untuk memastikan anak-anak didiknya dijemput oleh orang tua mereka atau keluarga anak yang dikenalnya.

“Jika setelah waktu pulang sekolah, dan anak belum ada yang menjemput agar pihak sekolah melarang anak untuk keluar pagar sekolah,” jelasnya.

Apabila ada informasi terkait adanya percobaan penculikan dan kekerasan terhadap anak, agar terlebih dahulu melakukan verifikasi kebenarannya.

“Jika mengetahui kejadian penculikan dan kekerasan terhadap anak, segera laporkan ke kantor polisi terdekat, atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas nya,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Pelantikan Pejabat Pemprov Kental Aroma KKN, DPRD Wacanakan Hak Interpelasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini