Beranda Daerah Bintan

Kapal Tanker Tanpa Kru Terbakar di Perairan Berakit Bintan

0
Kondisi Kapal Tanker Layar Anggun 8 yang terbakar di Perairan Desa Berakit-f/istimewa-kiriman warga

BINTAN (HAKA) – Polair Polres Bintan menerima laporan dari KPPL Tanjunguban bahwa, ada kapal tanker terbakar di perairan Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Selasa (16/4/2024).

“Iya, benar ada kapal tanker terbakar di Berakit,” ucap Kasat Polair Polres Bintan AKP Sarianto kepada hariankepri.com, Rabu (17/4/2024).

Selanjutnya, pihaknya melakukan pengecekan ke lokasi. Hasilnya, kapal tanker yang terdampar di perairan Berakit itu tanpa kru, serta tidak ada barang muatan.

“Kalau informasinya, kapal itu saat masuk di perairan Bintan tidak ada kru nya,” terangnya.

Sarianto menambahkan, saat ini kapal itu masih di perairan Desa Berakit. Sambil menunggu pihak KPLP Tanjunguban melakukan koordinasi dengan Singapura dan Malaysia untuk memastikan pemilik kapal.

Kepala KPPLP Kelas II Tanjunguban Sugeng Riyono menambahkan, pihaknya bersama petugas lainnya sedang fokus pemadaman dan melakukan pendinginan, serta mengevalusi penyebab kebakaran kapal.

“Untuk itu kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Kami masih ada di lokasi kapal sekarang,” tutupnya.

Informasi yang dihimpun hariankepri.com, kapal tanker terbakar itu bernama Layar Anggun 8. Sedangkan, kru kapal telah diselamatkan terlebih dahulu oleh Petugas Singapura. (rul)

Baca juga:  Pembukaan Seleksi CPNS Diundur 20 September 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini