Beranda Headline

Kampanye di Serasan, Mustamin Paparkan Program Pro Rakyat dari Pasangan MuDe

0
Pasangan MuDe saat berkampanye di Kampung Air Raya Serasan-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Pasangan Mustamin Bakri dan Derry Purnamasari, Senin (26/10/2020) berkampanye di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

Kampanye terbatas ini, juga dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Sahabat MuDe Hadi Candra, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, Anggota DPRD Natuna, Andes Putra, Ketua DPD PAN Kabupaten Natuna, Yohanis.

Calon Bupati Natuna, Mustamin Bakri memaparkan beberapa program pembangunan, yang akan diusung olehnya apabila nanti terpilih sebagai Bupati Natuna bersama pasangannya Derry Purnamasari sebagai Wakil Bupati Natuna.

Mustamin menegaskan, visi dan misi yang dibawanya merupakan program pro rakyat, dan yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

Dia menyadari, kondisi pandemi Covid-19 telah memukul sektor perekonomian masyarakat makanya perlu program pembangunan yang berhubungan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Program pemulihan perekonomian yang kami usung adalah perekonomian kerakyatan, bagaimana kita membantu nelayan, petani dan juga keluarga melalui program yang bersentuhan langsung dengan mereka,” terangnya.

Sektor pertanian juga menjadi fokus perhatian pasangan MuDe ini. Mereka menyadari, kondisi komoditi pertanian mengalami penurunan. Makanya perlu upaya untuk meningkatkan kembali produktifitas pertanian masyarakat.

“Salah satunya melalui pemberian bantuan pupuk subsidi, di bidang peternakan juga akan kita upayakan pemberian bantuan ternak bagi masyarakat,” ungkapnya.

Mustamin menambahkan, untuk membantu pemulihan perekonomian, yakni dengan pemberian permodalan bagi pelaku usaha kecil dan mikro.

“Skemanya nanti bukan lagi ke dinas teknis akan tetapi kami akan bekerjasama dengan pihak perbankan, kita siapkan dana melalui APBD namun pengelolaannya oleh perbankan,” ungkapnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here