Beranda Daerah Karimun

Kalau Ada yang Timbun, Laporkan!

0
Pedagang sembako di Pasar Puan Maimun Karimun

KARIMUN (HAKA)-Untuk persiapan menjelang Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) akan memantau secara rutin suplay dan demand kebutuhan pokok di pasaran. Apabila ada yang sampai menimbun bahan pokok, harus segera dilaporkan ke pemerintah. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Perindag, Koperasi UKM dan ESDM Karimun, M Yosli.

“Baik itu pedagang ataupun distributor yang menimbun, segera laporkan,” tegasnya.

Ia mengatakan, Pemkab Karimun harus menjamin ketersedian bahan pokok bukan hanya jelang dan semasa Ramadan, namun sampai Idul Fitri mendatang. Memang pasti ada kenaikan harga, tapi itu tidak terlalu tinggi.

“Kami sudah pantau, stok masih sangat cukup untuk sampai 3 bulan ke depan,” ujarnya.

Apabila ada kenaikan harga jelang puasa ataupun lebaran, hal ini adalah wajar. Tidak perlu khawatir, kenaikan juga tidak akan terlalu tinggi, sebab stok atau ketersediaan bahan pokok masih banyak.

Yosli menambahkan, pihaknya juga siap melakukan operasi pasar dan akan berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), meskipun stok beras khusus Kabupaten Karimun masih sangat cukup.

“Kami juga memantau persediaan bahan bakar, berupa elpiji dan minyak tanah yang masih digunakan di Karimun,” bebernya. (bet)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here