Beranda Headline

Kadiskominfo Kepri: Wartawan Harus Lebih Profesional dalam Menulis Berita

0
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri, Hasan-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri Hasan, berharap, agar wartawan lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis.

Hal itu disampaikannya menyikapi pemberitaan salah satu media yang menuliskan statement dirinya yang mengatakan, jika otak media itu yang ada hanya ’meminta-minta’ dan media akan mati atau tidak bisa bertahan tanpa bantuan pemerintah.

“Wartawan yang baik itu selalu memperhatikan Kode Etik Jurnalistik atau KEJ, tidak asal menaikkan berita, tidak tendensius dan tidak beropini dalam menulis,” katanya, Jumat (7/4/2023) malam.

Menurutnya, ia sama sekali tidak pernah mengeluarkan statement tersebut, dan merasa tidak pernah diwawancara oleh wartawan dari media tersebut.

“Kapan saya diwawancara, di mana? Saya merasa tidak pernah ada wartawan dari media itu yang mewawancarai saya,” ujarnya.

Atas pemberitaan itu, Hasan mengatakan, ia sudah mengklarifikasi langsung kepada media yang menulis statement tersebut.

“Saya sebagai Kepala Dinas Kominfo merasa perlu untuk mengklarifikasi ini. Dan saya tegaskan isinya tidak benar, karena dasarnya saya tidak pernah diwawancara,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Kadis Mengeluh Anggaran Dipangkas, Nahar Terkesan Salahkan OPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini