Beranda Headline

Kaca Puri Gedung Legendaris yang Terbengkalai, Warga Minta Diperbaiki

0
Gedung Kaca Puri yang sudah hancur, diminta oleh warga sekitar supaya tempat bersejarah ini diperbaiki-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gedung Kaca Puri yang terletak di Jalan Teuku Umar Kota Tanjungpinang, terlihat begitu memprihatinkan.

Padahal gedung legendaris ini, dulu memiliki banyak sejarah. Digunakan untuk olahraga maupun turnamen dan even-even yang pernah berjaya di masa itu.

Salah satu warga yang tinggal di sekitar Kaca Puri, Jai mengatakan, dulu waktu gedung ini masih dimanfaatkan, ada banyak pertandingan yang digelar di situ.

“Paling sering yang tampil di sini pertandingan voli,” kata Jai saat dimintai tanggapan hariankepri.com, Sabtu (23/12/2023).

Menurutnya, sejak sekitar tahun 2000 ke atas gedung ini mulai tidak digunakan. Seiring berjalannya waktu dan tidak ada pembaruan ataupun perbaikan, jadilah gedung ini terbengkalai.

“Karena sudah lama, paling ini harus dibongkar dulu lalu bikin yang baru lagi. Kami berharap agar hal itu terealisasi,” pintanya.

Ia mengatakan, walau kondisi bangunan saat ini merusak pemandangan, sebagai masyarakat dirinya hanya bisa berharap dan menunggu dari pemerintah atau yang punya bangunan ini agar diperbaiki.

“Supaya nanti bisa dipakai dan di sini ramai lagi,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Soal Pelantikan, DPRD Sudah Interpelasi, yang Ombudsman?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini