Beranda Headline

Kabar Baik Bagi Guru Honorer, Senin Depan Disdik Kepri Perpanjang SK

0
Kadisdik Provinsi Kepri, M Dali-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabar baik bagi PTK Non ASN, atau guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri. Penantian mereka terkait perpanjangan SK di tahun 2021 ini dalam waktu dekat ini akan segera terealisasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, M Dali menyampaikan, pihaknya sudah menjadwalkan perpanjangan SK para PTK Non ASN tersebut sudah, pada Senin (22/2/2021) pekan depan.

“Insya Allah, Senin nanti kita sudah bergerak,” katanya, Jumat (19/2/2021).

Dali menerangkan, adapun jumlah PTK non ASN yang nantinya akan diperpanjang kontraknya sebanyak 2.700 orang, yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Untuk proses penandatanganannya kita sudah tentukan titik-titiknya. Ada yang di sekolah masing-masing dan ada juga yang akan dikumpulkan di satu sekolah,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah Plh menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri agar segera menyelesaikan perpanjangan SK tenaga PTT serta PTK non ASN.

Karena dari laporan yang ia terima, hingga saat ini masih banyak PTT dan PTK non ASN yang belum menerima gaji, karena SK mereka belum diperpanjang oleh OPD tempat mereka bekerja, dalam hal ini Disdik Kepri.

“Harus segera diselesaikan, sehingga gaji para tenaga kontrak tersebut dapat segera dibayarkan,” katanya, Senin (15/2/2021) awal pekan kemarin.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here