Beranda Headline

Jokowi Ingin Garuda Bisa Terbang ke LA via Tokyo

0
Presiden okowi dan PM Abe di Istana Kepresidenan Bogor

Bogor – Salah satu upaya peningkatan ekonomi RI yang tengah giat dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan konektivitas dalam bentuk membuka rute-rute penerbangan baru ke berbagai negara.

“Indonesia meminta Jepang agar dapat mempertimbangkan rencana peningkatan konektivitas udara dengan pembukaan jalur penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Los Angeles via Tokyo,” sebut Jokowi usai menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang Shinzou Abe di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1).

Jokowi mengaku, dalam pertemuan tersebut, ia dan Abe telah mencapai sejumlah kesepakatan salah satunya adalah percepatan realisasi pembangunan Pelabuhan Ptimban.

“Kita juga sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi, termasuk rencana pembangunan pelabuhan Patimban. Yang kedua, pengembangan Blok Masela. Ketiga, diskusi awal mengenai pembangunan jalur kereta api Jakarta-Surabaya, dan juga pembahasan kerjasama pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu di pulau-pulau terdepan Indonesia,” tutupnya. (detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here