Beranda Headline

Jok Motor Sering Dibobol, Parkir Motor di Jembatan Dompak Tak Aman

0
Lokasi parkiran motor korban kemalingan saat berolahraga di Jembatan Dompak, Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seorang pria
bernama Wahyu Saputra (19) mengaku kehilangan 3 handphone, yang diletakkan dalam jok motor saat joging di Jembatan Dompak, Kota Tanjungpinang.

“Peristiwa itu terjadi Rabu (29/5/2024) sekira pukul 05.00 WIB. Saya bersama teman saya parkir motor di Jembatan Dompak, di dalam jok motor saya ada 3 hp, dan tas beserta isinya,” ungkapnya kepada hariankepri.com, Sabtu (1/6/2024).

Lebih lanjut ia mengutarakan, setelah selesai joging sekira pukul 08.00 WIB dengan temannya, mereka pun kembali ke parkiran tempat motornya berada untuk beristirahat.

“Setelah istirahat, saya buka jok motor saya, ternyata hp dan tas milik saya sudah hilang,” katanya.

Ia mengatakan, setelah kehilangan barang miliknya itu, Wahyu beserta temannya itu langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

“Sekira pukul 12.30 WIB kami ke kantor polisi dan buat laporan, sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Sahrul Damanik mengatakan, pihak kepolisian saat ini masih memastikan kejadian kemalingan di wilayah sekitaran Jembatan Dompak itu.

“Kita takut adanya rekayasa kejadian palsu, seperti hal nya kasus pembegalan di Dompak kemarin,” ujarnya kepada hariankepri.com, Sabtu (1/6/2024).

Menurutnya, bahwa Satreskrim Polresta Tanjungpinang tentu menindaklanjuti tiap kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang.

“Saya koordinasi dulu dengan Satreskrim Polresta, jika memang benar telah terjadi kemalingan, maka kasus itu bisa ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Sebelumnya, salah seorang warga yang bernama Haikal, juga menjadi korban kemalingan 1 unit Handphone (Hp) yang diletakkannya di dalam jok motor, saat berolahraga di kawasan Jembatan Dompak, Senin (27/5/2024).

Haikal (18) mengatakan, peristiwa itu terjadi saat dirinya memarkir motornya di luar Jembatan Dompak, dan hendak berjoging di kawasan itu.

Baca juga:  Sampaikan Selamat HUT RI, Fraksi Golkar Natuna: Tugas Kita Menjaga Perbatasan

“Sekitar pukul 08.00 WIB saya selesai joging, saya lihat jok motor saya sudah rusak. Dalam jok motor ada hp dan air minum,” ujarnya kepada hariankepri.com, Senin (27/5/2024).

Lebih lanjut Haikal mengutarakan, selain handphone, 1 buah helm miliknya yang digantung di kaca spion juga hilang digondol maling.

“Saya sudah buat laporan ke polres. Polisi bilang kasusnya akan segera diproses,” ungkapnya. (dim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini