Beranda Daerah Bintan

Jika Disetujui Mendagri, Plt Bupati Roby Akan Mutasi Kepala OPD Pemkab Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Adi Prihantara-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, dirinya akan melakukan konsolidasi, terkait dengan mutasi jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bagaimana, kita menyemangati kawan-kawan OPD untuk bersama-sama bekerja, agar Pemkab Bintan bisa berjalan dengan kondusif ke depan,” ucap Roby, belum lama ini.

Rencana mutasi itu, menurut Roby, menyusul banyaknya OPD yang mengalami kekosongan jabatan.

“Ada beberapa kekosongan dan berstatus Plt. Ini kita akan coba isi, karena Plt nya sudah terlalu lama,” jelas Roby.

Namun sebelum melakukan mutasi jabatan itu, sambung Roby, pihaknya akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri, serta mendapat persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Karena seorang Plt dalam melakukan mutasi, harus sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku,” imbuh Roby.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakap) Bintan Adi Prihantara menambahkan, jika sudah dapat persetujuan Mendagri maka pihaknya akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk melakukan lelang jabatan (open bidding) jabatan eselon II.

“Setelah Pansel dibentuk, maka selanjutnya memberikan informasi ke pihak terkait termasuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ucap Adi, Kamis (26/8/2021).

Adi menerangkan, sekitar 9 jabatan pimpinan tinggi pratama dinas atau kepala badan (eselon II) yang kosong di Pemkab Bintan. Yakni, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ada juga Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Kepala Dinas Koperasi Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Perindustrian dan Perdagangan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bintan.

Kemudian, Sekretaris DPRD Kabupaten Bintan, Kepala Inspektorat Daerah, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdakab, serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setdakab Bintan. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here