Beranda Daerah Batam

Jembatan Barelang, Masih Jadi Favorit Wisatawan Domestik di Akhir Pekan

0

BATAM (HAKA) – Jembatan Barelang hingga kini tetap menjadi ikon wisata di Batam. Bagi yang pertama kali datang ke Batam biasanya yang dicari adalah Jembatan Barelang.

Bahkan, banyak wisatawan yang pernah ke Batam pun hingga kini jika berlibur ke Batam, tetap mengunjungi jembatan ini. Seperti Dita, warga asal Jakarta yang memanfaatkan libur kali ini untuk berlibur di Batam.

Dirinya tiba di Batam, Rabu (17/5/2023) sore dengan penerbangan dari Jakarta, bertepatan keesokan harinya, yakni Kamis (18/5/2023) adalah hari libur nasional. Ia pun sengaja mengambil cuti kerja di Jumat (19/5/2023), untuk liburan dan berakhir pekan di Batam.

“Tiba di Batam Rabu sore, Kamis pagi saya langsung ke Jembatan Barelang,” ucapnya.

“Karena kalau masih pagi, udaranya masih enak, mataharinya juga belum panas, jadi saya sama temen-temen bisa menikmati keindahan suasana dari atas Jembatan ini,” katanya lagi kepada hariankepri.com

Jembatan Barelang, menurut Dita, merupakan Jembatan yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Batam. Dengan libur yang cukup panjang ini rencananya ia akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Batam.

Menurutnya, di Batam sangat lengkap destinasi wisatanya. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, entertain, hingga wisata alam.

“Tinggal pilih aja, mau kemana,” katanya yang juga diserukan teman-temannya.

Untuk wisata belanja, Dita dengan teman-temannya sepakat dengan pilihan kawasan Nagoya, hingga mereka pun mengambil penginapan atau hotel di tengah kota tersebut.

Para wisatawan domestik ketika menikmati suasana pagi di Jembatan Barelang, Batam-f/arga-hariankepri.com

Alasannya, karena aksesnya mudah, nyaman dan untuk beriwisata belanja mereka tinggal berjalan kaki di sepanjang kawasan Nagoya. Bahkan untuk berwisata kuliner, juga tidak sulit. Karena di kawasan Nagoya, tersedia kuliner yang lengkap.

“Mau yang khas melayu, Chinese, western juga ada di sini,”katanya

Baca juga:  Perayaan Nataru di Bintan Timur Aman, Polsek Buka Penitipan Kendaraan

Plt Kadispar Kepri, Raja Hery Mokhrizal menyampaikan, Jembatan Barelang memang menjadi ikon wisata Batam. Jembatan ini memilik sejarah pembangunan yang terkenal hingga ke luar Kepulauan Riau.

Selain mudah dijangkau, panorama di Jembatan ini memang sangat memukau. Pengunjung bisa menikmati keindahan panorama, laut dari atas Jembatan Barelang.

Karena menjadi salah satu ikon wisata, Jembatan Barelang ditetapkan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sebagai kawasan strategis pariwisata di Provinsi Kepri.

“Dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022, Jembatan Barelang ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata di Kepri,” tuturnya.

Tidak hanya Jembatan Barelang, kata Hery, beberapa destinasi di Batam juga ditetapkan sebagai kawasan strategis wisata di antaranya Pantai Dendang Melayu, Camp Vietnam, Museum Raja Ali Haji, Kawasan Nagoya dan Kawasan Batam Center. (arp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini