Beranda Headline

Jelang Ramadan, Rahma Monitoring Stok dan Harga Bahan Pangan di Pasar Bincen

0
Wali Kota Rahma saat berada di Pasar Bintan Center Batu 9-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan bahan pangan, menjelang hingga Bulan Ramadan nanti, Wali Kota Tanjingpinang, Rahma melakukan monitoring ke sejumlah gudang distributor, Minggu (19/3/2023).

Monitoring bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang ini, ke tiga lokasi. Yaitu Pasar Bintan Center (Bincen), gudang distributor minyak goreng, dan distributor telur.

Disela peninjauan, Rahma menegaskan, bahwa ketersediaan bahan pangan di Tanjungpinang hingga Ramadan nanti relatif aman dan tersedia.

“Setelah dicek, terpantau ketersediaan komoditas pangan cukup. Untuk itu kami juga mengimbau kepada distributor dan pengecer untuk tidak menaikan harga,” tegasnya.

Menurut Rahma, biasanya selama ini, yang menjadi kendala dan kerap dialami oleh distributor dan pengecer yaitu masalah cuaca, transportasi ataupun ekspedisi.

“Karena kita bukan daerah penghasil. Jadi jasa angkut dan cuaca, menjadi masalah tersendiri,” imbuhnya.

Rahma berharap, masyarakat supaya tidak panic buying, yang dapat memicu peningkatan harga karena stok yang menipis.

Saat melakulan monitoring di PT Riau Global yang merupakan distrisbutor minyak goreng dan mentega, terpantau ketersediaan dan harga tergolong aman dan stabil.

“Untuk harga minyak goreng merek Minyakita kemasan 1 liter ke pengecer di harga Rp13.000 dan harga pasarannya Rp14.000,” sebutnya.

Hadir juga pada monitoring tersebut, Tim Pengendalian Inflasi Daerah, Forkopimda, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat. (zul)

Baca juga:  Diterima Sekda Adi, Pemprov Kepri Dapat Anugerah Meritokrasi Predikat Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini