Beranda Daerah Bintan

Jelang Pilkada, Bawaslu Bintan Tunggu Petunjuk Teknis Perekrutan Panwascam

0
Anggota Bawaslu Bintan, Bambang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bawaslu Bintan melakukan evaluasi terhadap kinerja hasil tahapan pemilu maupun untuk tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 nanti. Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu Bintan, Bambang.

Menurutnya, salah satu yang dievaluasi adalah perekrutan Anggota Panwascam yang ada di 10 kecamatan. Pasalnya, panwascam yang saat ini akan berakhir masa jabatannya, pada April 2024 nanti.

“Kami masih menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu RI, apakah jabatan panwascam akan diperpanjang pada pilkada atau tidak,” ucap Bambang, belum lama ini.

Selain itu, pihaknya akan berencana melakukan perekrutan Pengawas Desa dan Kelurahan (PDK) serta Pengawas TPS untuk penyelenggaraan pilkada serentak 2024 nanti.

“Soal evaluasi perekrutan PDK dan Pengawas TPS, kami juga masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI,” terangnya.

Bambang menambahkan, hasil evaluasi pileg dan pilpres tidak ditemukan money politics (politik uang), dan tidak ada Pemilihan Suara Ulang (PSU) di wilayah Kabupaten Bintan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bintan berjalan aman sukses serta tidak ada yang komplain dari peserta pemilu terkait hasil perolehan suara masing-masing baik dari caleg maupun partai,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Rahma Sebut Parade Obor Demokrasi, Inovasi Baru dan Kreatif dari Bawaslu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini