Beranda Headline

Jelang Pemilu, Disdukcapil Perekaman e-KTP untuk 1.200 Pemilih Pemula

0
Sejumlah warga saat antre mengambil KTP di Disdukcapil Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanjungpinang gencar melaksanakan perekaman KTP elektronik (e-KTP) ke sejumlah SMA yang ada di Tanjungpinang.

Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Wan Samsi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong realisasi perekaman data e-KTP, khususnya bagi pemilih pemula untuk persiapan menjelang Pemilu 2024.

Sedikitnya, kata Wan Samsi, ada sekitar 1.200 pemilih pemula yang akan, dan sedang berlangsung proses perekaman KTP.

“Kami sudah mendatangi SMA 1, SMK 4 dan sekolah lainnya,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, dari 1.200 siswa itu, baru sebagian yang sudah selesai perekaman KTP. Namun, Disdukcapil menargetkan, pelaksanaan itu akan rampung sebelum pemilu 2024 berlangsung.

“Sebenarnya kami juga ada keterbatasan alat rekam. Tapi kami optimis 1.200 pemilih pemula itu akan punya KTP sebelum pemilu,” ucapnya.

Ia menegaskan, Disdukcapil Kota Tanjungpinang juga berkolaborasi dengan Pemprov Kepri dan Kabupaten Bintan mengenai peminjaman alat perekam.

“Insya Allah akan selesai semua, karena sekarang lagi jemput bola terus. Kami juga akan membuka pelayanan saat hari pencoblosan nanti,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Kapolres Riky Sidak TPS 76 Kijang, Ketua KPPS: Persiapan Sudah 80 Persen
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini