Beranda Daerah Bintan

Jelang Nataru, Penumpang Mulai Ramai Gunakan RoRo Batam-Bintan

0
Puluhan kendaraan berbagai jenis sedang mengantre di Dermaga Pelabuhan Telaga Punggur, Batam ke Tanjunguban, Bintan menggunakan kapal RoRo-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Jelang Nataru, penumpang yang menggunakan jasa kapal RoRo di Pelabuhan Penyeberangan Telaga Punggur, Kota Batam dan Pelabuhan Tanjunguban, Bintan mulai dipadati warga.

Fajri asal warga Tanjungpinang Timur mengatakan, dirinya saat ini berangkat dari Kota Batam ke Tanjunguban menggunakan kapal RoRo ASDP.

“Sudah mulai ramai penumpang RoRo,” tutur Fajri, Jumat (22/12/2023) sore kepada hariankepri.com.

Ia menerangkan, bahkan kendaraan padat dan mengantre hingga tiga baris di Dermaga Pelabuhan Telaga Punggur, untuk menyebrang ke Tanjunguban.

“Kami menunggu di dermaga, dan baru dapat Roro sekitar 2 jam,” tuturnya.

Supervisi Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Sukma Nugraha, mengaku bahwa sudah mulai ada lonjakan penumpang menjelang hari raya Natal tahun 2023.

“Puncak kepadatan penumpang biasanya mudik Nataru nanti,” jelasnya.

Saat ini, kata Sukma, ASDP sementara mengoperasikan 4 unit kapal RoRo untuk melayani warga yang menyebrang ke dua pelabuhan penyebrangan itu.

Dengan jadwal keberangkatan, Senin-Kamis mulai pukul 07.30-18.00 WIB. Jumat dan Sabtu pukul 07.00-19.00 WIB, dan Minggu mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

“Apabila ada peningkatan penumpang dan ada kapal RoRo yang rusak, maka ada kapal yang telah disiapkan ASDP untuk tambahan trip,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Sidang Korupsi Cukai Rokok, Yatir Gunakan Rp 2 Miliar untuk Kepentingan Demokrat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini