Beranda Headline

Jelang Lomba Kecamatan Sehat, Hendra Kusuma Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

0
Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Menjelang penilaian lomba Kecamatan Sehat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna melakukan rapat teknis di Ruang Rapat Dinkes, Bukit Arai, Selasa (18/5/2021).

Dalam rapat tersebut dibahas, mengenai teknis pelaksanaan dan indikator yang akan dijadikan dasar penilaian dalam penilaian kecamatan sehat.

Berbagai indikator menjadi dasar penilaian, di antaranya pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, ketahanan pangan dan gizi, serta sekolah.

Rapat juga diikuti beberapa instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perumahan dan Pemukiman, serta Pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna.

Rapat persiapan Lomba Kecamatan Sehat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna-f/istimewa

Lomba Kecamatan Sehat ini disiapkan sebagai langkah awal dalam mengikuti lomba kabupaten sehat yang penilaiannya dilakukan oleh tingkat provinsi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah selaku dinas teknis yang yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan lomba ini mengatakan, kegiatan penilaian kecamatan sehat akan segera dimulai.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan tim penilai akan turun pekan ke tiga bulan Mei ini,” terangnya saat dihubungi hariankepri.com, Kamis (20/5/2021).

Hikmat berharap kepada semua camat, kepala desa dan lurah untuk segera menyiapkan administrasi, termasuk hal-hal lain untuk mendukung pelaksanan penilaian lomba Kecamatan Sehat tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah-f/dani-hariankepri.com

“Saya berharap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, mengingat setelah ini akan ada penilaian tingkat kabupaten oleh provinsi,” harapnya.

Sementara itu Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma meminta kepada tim dan semua pihak yang terkait dapat melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya saat dihubungi hariankepri.com, Kamis (20/5/2021).

Selain itu Hendra Kusuma juga menekankan dalam rangkaian kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan. Dia tidak ingin kalau kegiatan pemerintah justru menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Hindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dalam tempat dan waktu yang sama,” pintanya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here