Beranda Headline

Jelang Konferta, 8 Nama Masuk Bursa Calon Ketua AJI Tanjungpinang

0
Kolase foto delapan pengurus AJI Tanjungpinang yang akan ikut dalam bursa pemilihan Ketua AJI Tanjungpinang periode 2024 – 2027 pada Konferta (30/6/2024) mendatang-f/istimewa-ajitanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak delapan nama masuk dalam bursa pemilihan Ketua AJI Tanjungpinang periode 2024 – 2027 pada Konferta III AJI Tanjungpinang yang akan berlangsung di Bintan Beach Resort (BBR) Tanjungpinang, Minggu (30/6/2024) mendatang.

Ketua Panitia Konferta III AJI Tanjungpinang, Ogen mengatakan, delapan nama tersebut yakni, Andri Mediansyah redaktur mejaredaksi.co.id, Erita Fitrah Insani Editor RRI Tanjungpinang, Kurnia Syaifullah Kontributor TV One, dan Mhd. Munirul Ikhwan Pemimpin Redaksi kepridays.co.id.

Selanjutnya, M Bunga Ashab redaktur ulasan.co, Panca Bramasto Kontributor Metro TV, Sutana Pemimpin Redaksi sketsanews.id, dan Zulfikar Redaktur hariankepri.com.

“Mereka seluruhnya saat ini merupakan pengurus yang berpeluang besar akan ikut dalam bursa pemilihan Ketua AJI Tanjunpinang,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (10/6/2024).

Ogen mengatakan, pendaftaran calon Ketua AJI Tanjungpinang sendiri mulai dibuka pada Jumat, 14 Juni 2024 dan akan ditutup pada Jumat 28 Juni 2024.

“Proses pendaftaran melalui di tautan bit.ly/daftarketuaajitanjungpinang,” paparnya.

Adapun syarat untuk mendaftar sebagai Ketua AJI Tanjungpinang, yakni, memahami dan mampu melaksanakan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Kode Etik, dan Kode Perilaku AJI.

“Serta, memiliki loyalitas dan integritas terhadap AJI,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung dia, pada Minggu, 30 Juni 2024, tahapan pemilihan Ketua AJI Tanjungpinang akan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut dan penyampaian visi misi.

“Setelah itu baru akan dilakukan pemilihan oleh seluruh Anggota AJI Tanjungpinang pada saat pelaksanaan Konferta III AJI Tanjungpinang,” sebutnya.

Menurutnya, untuk menjadi Ketua AJI Tanjungpinang memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, selain menjaga kondusifitas di dalam organisasi.

Ketua AJI terpilih nantinya juga harus menjaga independensi anggota AJI sesuai dengan kode etik sebagai organisasi jurnalis yang independen.

Dia juga menyampaikan, sebelum pemilihan, AJI Tanjungpinang juga telah menyusun sejumlah agenda Pra Konferta yang akan berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Baca juga:  Dianggarkan Rp 6 miliar, Pelantar di Kampung Bugis akan Direvitalisasi

Agenda Pra Konferta tersebut meliputi, launching e-book, seminar, dan juga pelatihan fotografi dan videografi jurnalistik.

“Khusus untuk seminar dan workshop kita melibatkan siswa SMA sederajat dan mahasiswa di Tanjungpinang dan Bintan sebagai pesertanya,” pungkasnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini