Beranda Headline

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Kurban di Tanjungpinang Capai Rp 26 Juta Per Ekor

0
Peternak sapi ABS di Jalan Panglima Dompak, Kota Tanjungpinang saat memeriksa hewan ternak-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jelang Hari Raya Idul Adha pada Juni mendatang, para peternak sapi di Tanjungpinang mulai menyiapkan hewan ternaknya untuk dijual.

Peternak sapi ABS di Jalan Panglima Dompak, Abdul menyampaikan, sebanyak 9 dari 36 ekor sapi miliknya, telah dipesan oleh pembeli sejak jauh-jauh hari.

“Mereka yang pesan sejak lama ini untuk memastikan hewan qurban yang didapat sudah sesuai harapan,” katanya kepada hariankepri.com, Rabu (22/5/2024).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa pemesanan sapi itu biasanya akan mengalami peningkatan pada saat mendekati Idul Adha nanti.

“Biasanya H-3 sudah ramai yang beli. Untuk harga sekitar Rp 21 juta hingga Rp 26 juta per ekor,” sebutnya.

Selain itu katanya, untuk merawat agar sapi tetap higienis hingga hari raya tiba, dirinya selalu membersihkan kandang dan memastikan pakan sapi nya tetap memadai.

“Sapi-sapi ini makan 4 kali sehari, semua makan rumput, tidak ada pakai bahan lain. Biasanya tiap bulan ada dinas terkait yang datang untuk mengecek sapi ini,” ujarnya.

Abdul mengatakan, bahwa semua sapi di peternakannya ini, berasal dari daerah Lampung yang telah didatangkan sejak tahun lalu.

“Ada yang jenis sapi Bali, beratnya mencapai 200 kilogram lebih. Ini sudah dinyatakan aman untuk dikonsumsi,” sebutnya. (dim)

Baca juga:  Baru Terkumpul 20 Sapi Kurban, Pemko akan Bagi ke Masjid yang Belum Dapat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini