Beranda Headline

Jelang Idul Adha, BMKG: Cuaca di Kota Tanjungpinang Berpotensi Hujan

0
Kantor BMKG stasiun Tanjungpinang di sekitar Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (14/6/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, cuaca di Tanjungpinang akan turun hujan.

Prakirawan BMKG stasiun Tanjungpinang, Vivi menyampaikan, secara umum kondisi cuaca di Tanjungpinang mulai 15 Juni 2024 hingga 18 Juni 2024, berawan dan terdapat potensi hujan, dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Jika terjadi hujan, maka hujan itu dapat disertai dengan petir pada pagi, siang dan malam hari,” ujarnya kepada hariankepri.com, Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk gelombang air laut di sekitar perairan Pulau Bintan, sejak 15 Juni 2024 hingga 19 Juni 2024 diprakirakan berkisar antara 0,5 meter hingga 1,25 meter.

“Potensi gelombang air lautnya masih mencapai kategori aman atau rendah,” sebutnya.

Meski begitu, ia mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca yang kurang stabil di wilayah Pulau Bintan menjelang hari raya nanti.

“Selain itu bagi yang di wilayah pesisir, juga patut waspada terhadap gelombang yang mungkin dapat meningkat dari prediksi saat ini,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Saat Nataru, KSOP Bangun 5 Posko untuk Awasi Penumpang dan Kapal
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini