Beranda Headline

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Karimun Tambah Stok Darah untuk PMI

0
Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano didampingi istri meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar di ruang Rupatama Polres Karimun-f/istimewa-humas polres karimun

KARIMUN (HAKA) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Karimun menggelar aksi donor darah, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di ruang rapat utama (rupatama) Polres Karimun. Sebanyak 57 orang ikut menjadi peserta donor darah.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhyangkara Ke-76.

“Ini juga merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Karimun terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Tony Pantano

Ia juga mengatakan, kegiatan donor darah ini juga bertujuan, untuk menambah stok darah PMI Kabupaten Karimun, yang diperuntukkan bagi masyarakat membutuhkan.

“Darah yang terkumpul nanti akan diserahkan ke PMI Karimun sebagai stok persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia berharap, aksi donor darah yang digelar jajarannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang membutuhkan darah.

Ditambahkannya, sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB). (yan)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini