Beranda Daerah Tanjungpinang

Janji Dishub Provinsi Ditunggu Pemko

0
Ponton menuju Pelabuhan Penyengat yang mulai berkarat

TANJINGPINANG (HAKA) – Kondisi ponton pelabuhan penyeberangan ke Pulau Penyengat, saat ini sangat memperihatinkan. Ponton tersebut tampak terlihat mulai berkarat dan keropos.

Perbaikan ponton ini sudah diwacanakan dari tahun 2016 yang lalu, namun tidak kunjung direalisasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Abu Mansyur menyampaikan, sebenarnya pelabuhan ini aset Pemprov Kepri.

“Kami turun memeriksa karena mendapat laporan, dan sebenarnya ini aset Pemrov Kepri,” ujarnya kepada hariankepri.com saat turun ke Pelabuhan Penyengat, Rabu (12/7/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran dan Udara, Dishub Kota Tanjungpinang, Dwi Trijanto mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi Kepri.

Ia menyampaikan, Dishub Provinsi Kepri akan melakukan perbaikan pada tahun 2017 ini, namun belum ada kepastian kapan akan dimulai.

Dirinya berharap, agar Dishub Provinsi Kepri dengan secepatnya memperbaiki ponton yang bergeser demi keselamatan masyarakat ramai.

“Ponton ini masih digunakan oleh masyarakat, sebab, ketika air surut, pompong dari Penyengat bersandar di poton tersebut untuk mengambil penumpang yang hendak menyebrang ke Penyengat,” tutupnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here