Beranda Daerah Bintan

Jamin Pelantikan Tanpa Upeti, Bupati Roby: Ada Pegawai Dimintai Uang Lapor ke Saya

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Forkopimda Bintan foto bersama usai pelantikan pejabat Pemkab Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menegaskan, bahwa pelantikan 174 pejabat di lingkungan Pemkab Bintan, tanpa upeti dan sesuai peraturan yang berlaku, dan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Saya jamin ini bebas dari Korupsi, Kolusi Nepotisme (KKN), bebas dari jual beli jabatan,” tegas Roby saat prosesi pelantikan sumpah jabatan 174 pegawai di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (21/12/2021).

Namun pun demikian, kata Roby, jika ada di antara pegawai yang baru saja dilantik dimintai dan memberikan sejumlah uang, untuk memuluskan posisi jabatan, maka segeralah melapor.

“Laporkan ke saya. Supaya kita tindaklanjuti,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menambahkan, pada prinsipnya pihaknya menciptakan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa (good governance) di lingkup Pemkab Bintan.

Hal itu juga dipantau dan di bawah pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam perbaikan birokrasi yang bersih.

“Ketika mengangkat sesuatu baik itu pengangkatan pegawai maupun pelayanan publik lainya tidak ada embel-embel apapun. Jadi jual beli jabatan tidak diperbolehkan,” pungkasnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here