Beranda Headline

Jahit Seragam Gratis, Pemko Tanjungpinang Berdayakan Penjahit Lokal Terdampak Covid

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma, saat menyerahkan secara simbolis seragam gratis ke siswa-f/istimewa-kominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, saat ini sedang menyiapkan ribuan seragam gratis untuk anak kelas 1 SD dan 7 SMP se-Tanjungpinang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan, bahwa sekarang seragam gratis tersebut sedang dalam proses penjahitan.

Untuk menjahit seragam sekolah gratis ini, Pemko Tanjungpinang memberdayakan penjahit lokal yang selama pandemi Covid-19 tidak mendapatkan orderan.

“Kami mengarahkan agar penjahit-penjahit lokal yang diberdayakan. Penjahit yang sebelumnya tidak ada orderan selama Covid-19 itu yang kami bantu,” terangnya, Jumat (22/10/2021) kemarin.

Untuk saat ini, lanjutnya, sudah ada sebagian penjahit yang melaksanakan pembuatan seragam siswa-siswi tersebut. Targetnya, seragam ini akan dibagikan sebelum akhir tahun 2021 mendatang.

“Secepatnya. Sebelum akhir tahun, mudah-mudahan sudah bisa dibagikan untuk ribuan siswa-siswi kelas 1 SD dan 7 SMP baik negeri maupun swasta,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membenarkan tahapan pembuatan seragam gratis tersebut sedang mulai dijalankan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Untuk penjahitnya sengaja diarahkan ke penjahit lokal. Tentunya ini juga menjadi salah satu pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha,” terangnya.

Ia mengatakan, apabila pembuatan seragam gratis ini nantinya berjalan dengan lancar. Maka akan segera dilakukan pembagian.

Hal itu dilakukan, mengingat sekarang ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah dilaksanakan dan sudah ada peningkatan kapasitas dan penambahan jam belajar.

“Apabila sudah rampung maka akan kita bagikan secepatnya, sehingga bisa dimanfaatkan bagi siswa-siswa yang sudah ditetapkan untuk menerima,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here