Beranda Daerah Lingga

Jagoh, Pelabuhan Tersibuk di Lingga Diresmikan

0
Bupati Lingga Alias Wello Meresmikan Pelabuhan

LINGGA (HAKA) – Jagoh, adalah daerah yang menjadi pelabuhan pintu masuk utama ke Pulau Singkep, yang sekaligus menjadi teras dari pulau ini. Karena itu di Jagoh dibangun pelabuhan yang representatif dengan dana sekitar Rp 4,6 miliar dari dana alokasi khusus (DAK). Pelabuhan ini dibangun sejak beberapa waktu lalu, dan Jumat (3/3/2017) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Lingga Alias Wello.

Alias menilai pembangunan pelabuhan ini berkualitas bagus, selain tepat waktu. Atas dasar tersebut Alias menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah berperan dalam pembangunan pelabuhan Jagoh. Pelabuhan Jagoh, adalah pelabuhan tersibuk di Kabupaten Lingga. Dan, sangat menunjang konektivitas di Kabupaten Lingga.

Ke depan, fasilitas pendukung di Pelabuhan Jagoh akan terus dilengkapi seperti menambah jalur pelantar baru. Termasuk, perluasan areal parkir yang nantinya akan dibangun ke arah laut dengan menimbun bibir pantai, yang dijadwalkan dilaksanakan 2018. Sebab, areal parkir yang sudah ada sangat sempit. Dampak dari perluasan areal parkir akan menyebabkan sejumlah permukiman warga harus direlokasi ke tempat lain.

Untuk itu, Alias berharap, warga yang akan direlokasi rumahnya dapat bekerja sama dengan Pemkab. “Yang pasti kami akan mencari jalan keluarnya. Agar, tidak merugikan masyarakat,” kata Alias. (ana)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here