Beranda Daerah Bintan

Jaga Toleransi, Bupati Roby Apresiasi Para Tokoh Agama di Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan terima buku dari Kepala Kantor Kemenag Bintan Zahuri-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Masyarakat di Bintan miliki berbagai karakteristik budaya yang heterogen, serta toleransi umat beragama. Demikian ditegaskan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat Temu Tokoh Umat Beragama dalam rangka Hari Amal Bhakti yang ke 76, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

“Toleransi sudah menjadi bunga yang tumbuh di Bintan. Kita hidup dalam kerukunan, kedamaian dan keberagaman. Ini sudah menjadi akar budaya yang turun dari orang-orang tua kita,” ucap Roby.

Dalam kesempatan itu, Roby mengapresiasi semua tokoh agama di wilayah Kabupaten Bintan, yang selama ini telah merawat serta menjaga toleransi keberagamaan umat di Bintan.

“Terimakasih yang sedalam-dalamnya, kami sampaikan kepada seluruh tokoh agama yang sudah menjaga kerukunan antar umat, dan selalu menghadirkan kesejukan di masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi interpretasi dari era digitalisasi. Yakni, Kemenag Bintan melakukan launching Website Kemenag Bintan atas hasil kerjasama dengan Diskominfo Bintan.

“Dari sini kita lihat toleransi dan digitalisasi umat beragama dan birokrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kemenag Bintan Erman Zahuri menambahkan, Website ini akan merangkum semua informasi termasuk akses kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

“Selama ini, Pemkab Bintan telah menjalin beberapa kerjasama. Mulai dari Disdukcapil tentang catatan setelah nikah, Diskominfo Bintan tentang transformasi teknologi pelayanan serta BP2KB mengenai pembinaan,” imbuhnya. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here