Beranda Headline

Jaga Kestabilan Harga, Hasan akan Buat Gerakan Pangan Murah di Perumahan

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat meninjau harga komoditas di Pasar Bintan Center-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, Pemko Tanjungpinang terus melakukan berbagai upaya, agar bisa menjaga kestabilan harga bahan pokok di Tanjungpinang.

Salah satu upaya yang dilakukan, kata Hasan, yakni membuat Gerakan Pangan Murah (GPM) atau operasi pasar melalui Dana Insentif Daerah (DID).

“Pasar murah itu nantinya akan kita buat di setiap kelurahan, bahkan sampai ke wilayah perumahan,” kata Hasan, Selasa (24/10/2023) kepada hariankepri.com.

Hal itu dilakukan, kata dia, agar bisa lebih tepat sasaran dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kalau kita buat di perumahan kan tepat sasaran dan lebih banyak warga yang tahu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri membenarkan, bahwa OPD-nya juga telah mendapat alokasi anggaran dari DID untuk pelaksanaan GPM.

“Saya tak hafal berapa nilai anggarannya, yang jelas nanti akan dilakukan setiap kecamatan dan kelurahan,” kata Yoni Selasa (24/10/2023) kepada hariankepri.com.

Menurutnya, GPM ini nantinya akan disejalankan dengan operasi pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang.

“Dari DP3 nanti akan melibatkan distributor, kelompok wanita tani, peternak, nelayan yang ada dibawah naungan DP3,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Lis Perintahkan Satpol PP Robohkan Bangunan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini