Beranda Headline

Jadi Tempat Kriminal, Satpol akan Razia Rutin di Taman-taman Kota

0
Taman Lapangan Pamedan yang sering jadi tempat berkumpul remaja di Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di beberapa taman kota di Tanjungpinang, sering dijadikan tempat asusila maupun kriminal bagi para remaja.

“Untuk itu kami akan melakukan razia rutin dan tingkatkan pengawasan di beberapa taman kota,” ujar Kabid Trantib Satpol PP Tanjungpinang, Irwan Yakub kepada hariankepri.com, Selasa (14/5/2023).

Yakub menjelaskan, razia rutin tersebut guna mengantisipasi kejadian kriminalitas serta meminimalisir perilaku yang melanggar hukum, terutama para remaja.

“Taman kota itu ada beberapa yang kita targetkan pengawasan nya, seperti Taman Batu 10 dan taman Lapangan Pameran, termasuk taman di Dompak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yakub mengungkapkan, saat berpatroli pihaknya sering menemukan masyarakat yang berkumpul untuk meminum minuman keras (miras) di sekitaran kawasan Dompak.

“Kami juga menemukan beberapa pasangan muda mudi yang duduk di tempat gelap sekitaran taman. Semua yang kami temukan saat berpatroli kami bubarkan,” tuturnya.

Selain itu katanya, untuk mengatasi hal yang serupa, Yakub mengatakan, pihaknya sudah membuat kegiatan yang sifatnya sosialisasi kepada masyarakat kota Tanjungpinang.

“Kami akan libatkan instansi terkait, seperti Dinas Pendidikan Tanjungpinang, dan sekolah-sekolah,” tukasnya. (dim)

Baca juga:  Galaxy A 2017 Tiba di Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini