Beranda Headline

Jadi Simbol Kota Gurindam, Pemko akan Tanam 100 Pohon Pinang di Tepilaut

0
Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Agustiawarman-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, akan menanam 100 pohon pinang di wilayah Taman Gurindam Tepilaut. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang, Agustiawarman.

“100 pohon ini tidak melalui lelang. Dalam waktu dekat akan segera kami tanam,” katanya kepada hariankepri.com, Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mencari bibit yang sudah tumbuh setinggi 1,5 meter. Artinya yang akan ditanam adalah pohon Pinang sudah hidup, tidak dalam bentuk bibit lagi.

“Anggarannya sudah tersedia. Tinggal mencari pohonnya saja,” tuturnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menambahkan, program ini dilakukan, sebagai upaya mengembalikan simbol Kota Gurindam, yang sudah ada sejak dulu.

“Karena pelaut dulu itu, menandai kota ini dengan pohon pinang. Sejarah ini akan kita kembalikan lagi,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Selasa (14/5/2024).

Di samping itu, kata dia, rencana penanaman pohon ini dilakukan sekaligus untuk penghijauan, mengingat selama ini pohon-pohon pinang tersebut sudah sangat langka ditemui.

“Jadi jika ada warga luar yang datang sini, dari pelabuhan sudah kelihatan bahwa sudah ada pohon pinang sebagai pertanda nama kota ini,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada Dinas Perkim Kota Tanjungpinang agar segera mengerjakan program tersebut. Karena anggarannya sudah tersedia sekitar Rp 180 juta.(zul)

Baca juga:  Sudah Ditangkap, Maling Motor di Perumahan ATL Ganet Ternyata Masih Tetangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini