Beranda Headline

Jadi Narasumber di TVRI, Rahma Bicara Soal Perempuan Penopang Ekonomi Keluarga

0
Wali Kota Rahma saat menjadi narasumber di TVRI-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Memperingati hari wanita sedunia yang mengangkat tema perempuan hebat di masa pandemi, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjadi salah satu narasumber di TVRI Kepri, Selasa (8/3/2022) kemarin.

Rahma bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri, Dwi Nastiti menyampaikan pandangannya, tentang upaya penanganan Covid.

Pada saat itu, Rahma mengatakan, sebagai sosok perempuan yang tangguh harus mampu menghadapi dan melewati pandemi Covid-19, meski dengan segudang aktifitas yang dilakukan sebagai ibu rumah tangga, istri dan wanita karir.

Ia menambahkan, perempuan juga tentunya harus mampu bersaing dalam berbagai hal. Selain sebagai penopang ekonomi keluarga, juga harus menjadi wanita karir yang sukses dalam memimpin institusinya.

“Di masa pandemi ini, perempuan juga harus bekerja keras selain mengurus rumah tangga,” terang Rahma.

Apalagi sebagai seorang pemimpin, harus betul-betul bisa mengatur segala sesuatunya lebih baik lagi. Keterbatasan yang dimiliki perempuan saat ini tidak menyurutkan semangat untuk berbuat.

“Dengan semangat, kita bisa mandiri dan tangguh,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, perempuan memiliki peran ganda, karena selain sebagai ibu rumah tangga, mendidik agama, juga mendampingi anak saat sekolah dari rumah.

Dengan demikian, penting ditanamkan dalam diri seorang perempuan untuk terus meningkatkan kesabaran dan juga tetap berdoa agar diberikan kemudahan.

Rahma juga memberikan memotivasi ke kaum wanita, yakni keberhasilan dalam membimbing dan mendidik anak untuk menjadi generasi unggul adalah tergantung dari cara orang tua khususnya peran ibu.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh kaum perempuan terus bersemangat, jangan lemah dan jadilah perempuan yang mampu berkarya,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini