Beranda Headline

Isdianto Ultimatum Kepala OPD, Februari Seluruh Proyek Fisik Sudah Dilelang

0
Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Isdianto menginstruksikan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kepri, untuk mempercepat proses administrasi pelelangan proyek strategis Pemprov Kepri di tahun anggaran 2021 ini.

Orang nomor satu di Pemprov Kepri itu pun mengultimatum, agar di Januari 2021 ini seluruh administrasi untuk pelelangan proyek Pemprov Kepri sudah rampung.

“Karena itu, saya minta kepada seluruh OPD awal Februari ini seluruh proyek sudah dilelang,” katanya, kemarin.

Ia melanjutkan, dengan mempercepat proses pelelangan proyek, agar anggaran di APBD 2021 Kepri dapat segera bergulir di tengah masyarakat. Sehingga roda perekonomian dapat kembali berjalan.

“Target serapan anggaran kita pada tahun ini di triwulan I sebesar 40 persen dapat tercapai,” sebutnya.

Terpisah, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menyampaikan, sejauh ini Biro Administrasi Layanan Pengadaan Provinsi Kepri tengah merekap sejumlah proyek, yang akan dilelang sepanjang 2021 ini.

“Karena itu kita minta kepada OPD yang belum menyelesaikan administrasi untuk segera diinput ke LPSE. Apalagi kegiatan yang sifatnya lanjutan,” tegasnya.

Dilansir dari laman LPSE Provinsi Kepri, hampir dua pekan setelah penyerahan DPA pada Selasa (5/1/2021) lalu. Terpantau baru tiga paket proyek fisik yang sudah siap dilelang.

Ketiga proyek itu yakni pekerjaan Peningkatan Jalan Pesisir Pantai Karimun, di Kabupaten Karimun dengan pagu Rp 6,3 miliar.

Kemudian, pekerjaan lanjutan
Peningkatan jalan Sp.Kerandin – Belungkur, di Kabupaten Lingga dengan pagu Rp 12,6 miliar, dan pekerjaan lanjutan Peningkatan Jalan Trans Batubi – Kelarik, di Kabupaten Natuna dengan pagu Rp 21 miliar.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here