Beranda Headline

Isdianto Serius Mau Mengganti Pejabat Disdik: Saya Tunggu Laporan Baperjakat

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto menyatakan, serius bakal merotasi pejabat di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri.

Isdianto mengatakan, sejauh ini ia masih menunggu hasil evaluasi yang sedang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Provinsi Kepri.

“Sekarang Pak Sekda sedang berjalan (melakukan evaluasi) terhadap pejabat di Disdik seperti yang saya perintahkan,” katanya, kemarin.

Menurutnya, saat ini tim Baperjakat yang dikomandoi TS Arif Fadillah, intens mengumpulkan data para pejabat di lingkup Disdik Kepri yang nantinya akan dirotasi.

“Baperjakat sedang mengumpulkan data-data pejabat dari BKD, Inspektorat dan pihak lainnya. Hal itu pastinya membutuhkan waktu,” ucapnya.

Belum lama ini, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, menyatakan, bakal merotasi para pejabat di lingkup Disdik Provinsi Kepri yang dianggap tidak berkompeten.

Wacana Isdianto itupun mendapat sambutan positif dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Sirajudin Nur. Namun, Politisi PKB itu mengingatkan, dalam melakukan rotasi pejabat itu, Plt Gubernur Kepri diminta untuk mengedepankan profesionalitas ketika melakukan rotasi pejabat di lingkungan Disdik Provinsi Kepri.

“Ini yang harus diperhatikan. Penempatan pejabat itu harus benar-benar kompetensi. Bukan karena like dan dislike,” tegasnya, Rabu (8/7/2020) lalu.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here