Beranda Headline

Isdianto Lebih Memilih Gratiskan SPP Pelajar se-Kepri, Ketimbang Beli Motor RT RW

0
Cagub Kepri nomor urut 2, Isdianto berdialog dengan masyarakat Sungai Lakam Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (17/10/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Calon gubernur (Cagub) Kepri nomor urut 2, Isdianto mengkampanyekan program SPP gratis, bagi seluruh siswa mulai dari tingkat SD hingga SLTA sederajat se-Provinsi Kepri, saat melakukan kampanye di beberapa tempat di Kabupaten Karimun, Sabtu (17/10/2020).

Isdianto menyebut, program SPP gratis yang ia canangkan itu, untuk membantu orang tua siswa yang kesulitan ekonomi, akibat terdampak Covid-19.

“Biaya pedidikan (SPP gratis) ini tentu menjadi hal yang lebih penting dan mendesak di tengah Covid-19 saat ini daripada kita buat program untuk memberi motor,” katanya di Jalan Telaga Riau, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (17/10/2020).

Selain dapat meringankan beban orang tua, program SPP gratis itu juga kata dia, sebagai solusi agar tidak ada lagi anak sekolah di Provinsi Kepri ini yang putus sekolah.

Di hadapan puluhan masyarakat yang hadir pada waktu itu, Isdianto menyebut, dari perhitungannya, anggaran yang dibutuhkan untuk program pengadaan motor bagi ketua RT, menurutnya hampir setara dengan program SPP gratis yang menjadi program andalan INSANI..

“Tentunya ini akan lebih bermanfaat untuk peningkatan SDM kita ke depan,” ucapnya yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir pada saat itu.

Ia pun berjanji, jika nantinya ia dan pasangannya Suryani diberi amanah untuk memimpin Kepri. Program SPP gratis ini, akan menjadi program prioritas pertama yang akan ia realisasikan.

“Karena itu saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat untuk sama-sama berjuang, agar program ini dapat benar-benar terwujud,” tuturnya.

Agustina Ketua RT 04/RW 02 Kelurahan Sungai Lakam Barat yang hadir pada waktu itupun menyambut baik program yang disampaikan oleh Isdianto tersebut.

Menurutnya, di tengah kondisi Covid-19 saat ini, ia sebagai orangtua yang juga sekaligus ketua RT itu memang membutuhkan program-program yang langsung berdampak pada masyarakat.

“Seperti program SPP gratis ini. Kalau nanti Pak Isdianto terpilih dan program ini berjalan tentu kita akan sangat terbantu. Daripada kita dikasih motor yang tidak ada dampaknya ke kita,” kata ibu dari tiga orang anak ini.(kar)

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here