Beranda Headline

Isdianto Bantu Perjuangkan Jadi PNS, Guru Honorer se-Kepri Sampaikan Terima Kasih

2
Gubernur Kepri, Isdianto saat vicon dengan perwakilan Forum GTKHNK 35 tahun ke atas se Kepri-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabar baik bagi seluruh guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori berusia 35 tahun ke atas.

Gubernur Kepri Isdianto, bakal menerbitkan rekomendasi kepada Presiden RI, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), terhadap pengangkatan 1.218 guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori berusia 35 tahun ke atas, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ini bentuk perhatian kami atas permintaan mereka. Karena itu saya support sekali, dengan membantu membuat rekomendasi untuk Presiden dan Menpan RB,” katanya, Sabtu (8/8/2020).

Isdianto menyampaikan, hal ini dibicarakan melalui video conference dengan perwakilan Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK) Jumat (7/8/2020) petang kemarin.

Ia juga berjanji akan membawa langsung rekomendasi bersama perwakilan para guru ke Menpan RB Tjahtjo Kumolo.

“Mudah-mudahan, jika keadaan saya nanti sudah memungkinkan. Siapa tahu ada tanggapan positif dari Pak Menteri,” harapnya.

Orang nomor satu ini menyebut, apa yang tengah diupayakan oleh Pemprov Kepri ini merupakan bentuk dukungan sekaligus penghargaan kepada para guru yang selama ini telah mengabdi untuk memajukan pendidikan di Provinsi Kepri.

“Karena itu ini akan benar-benar saya bantu. Paling tidak nanti setelah mereka selesai tugas ada merasa sedikit penghargaan karena telah menjadi pegawai negeri walaupun hanya satu atau dua tahun,” ucapnya.

Ketua Forum GTKHNK Usia 35 ke atas Provinsi Kepri, Margana mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri, Isdianto.

“Alhamdulillah, kemarin kami mengadakan audiensi dengan beliau melalui vicon. Beliau sangat merespon dan mendukung hingga sampai ke tahap final,” ujarnya.

Adapun data guru honorer yang akan diajukan oleh pihaknya itu, kata dia, sebanyak 1.218 guru, baik SMA, SMK dan SLB se-Kepri.

“Nanti kami juga akan diajak bertemu lagi apabila hasil swabnya sudah negatif. Karena beliau sekarang sedang diisolasi. Bahkan kita juga diajak bersama-sama bertemu Menpan-RB nantinya,” tukasnya. (kar/zul)

2 KOMENTAR

  1. Selamat Pagi, Bpk. Gubernur KEPRI , Perkenalkan saya Guru mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen. sudah 14 tahun menjadi guru Honorer. mulai 01 Januari 2010 diangkat menjadi GTT KEPRI sampai Sekarang. Terlebih dahulu saya sangat berterima kasih sebesar-2nya kepada Bpk. Gubernur KEPRI. memperhatikan dan kepedulian Bapak mengangkat saya jadi PNS . Saya tetap berdoa mudah-2han Bapak terpilih 1 periode lagi tahun 2020 – 2024. Jaya KEPRIKU, Menanglah Bpk. ISDIANTOKU. TERIMA KASIH BANYAK PAK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here