Beranda Headline

Investor Mulai Membangun, Rahma Sodor Surat Lamaran 20 Calon Pekerja Asal Pinang

0
Wali Kota Rahma, bersama Gubernur Ansar Ahmad dan Pimpinan PT Bintan Bahari Industri, Yunardi-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Perakitan Kapal Hoverwing (Pesawat Apung), hari ini Kamis (23/9/2021) mulai dilakukan peletakan batu pertama.

Groundbreaking ini, untuk membangun gudang industri Kapal Hoverwing oleh PT Bintan Bahari Industri. Wali Kota Tanjungpinang Rahma, hadir bersama Gubernur Ansar Ahmad di lokasi yang akan dibangun, di wilayah Dompak.

Rahma mengatakan, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemko Tanjungpinang. Karena, ini merupakan industri Perakitan Pesawat Hoverwing pertama se-Asia Pasifik, yang dibangun di Kota Tanjungpinang.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, kami tentu mempermudah urusan perizinannya,” ucapnya.

Rahma menegaskan, sejak awal perusahaan ini masuk, ia berkomitmen memperjuangkan anak Tanjungpinang, agar diprioritaskan bekerja di perusahaan ini.

“Makanya di tahap awal ini, saya langsung sodorkan surat lamaran 20 orang calon pekerja untuk dipilih dan dipekerjakan oleh perusahaan ini,” imbuhnya.

Rahma menegaskan, Pemko Tanjungpinang mendukung penuh investor yang akan berinvestasi di Kota Tanjungpinang. Salah satu buktinya, dengan kemudahan proses IMB yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu.

“Dan semoga ke depan lebih banyak lagi investor yang melirik untuk berinvestasi di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau ini”, harapnya.

Gubernur Ansar Ahmad menambahkan, dengan masuknya investasi perakitan pesawat Hoverwing akan tercipta lapangan pekerjaan, untuk anak daerah serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Maka dari itu, kita harus bangga, karena Provinsi Kepulauan, khususnya Kota Tanjungpinang dipilih oleh PT Bintan Bahari Industri untuk dibangun industri perakitan pesawat Hoverwing,” tukasnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here