Beranda Headline

Investor akan Bangun Pabrik Ikan di Natuna, Ansar: Fasilitasi dan Permudah Izinnya

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad rapat bersama Tim PT Big Marlin-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menerima kunjungan investor dari Jakarta di ruang kerjanya, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, pada Senin (25/4/2022). Investor itu adalah PT Big Marlin yang bergerak di bidang perikanan.

Perwakilan PT Big Marlin, Tommy memaparkan, maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah, rencana pembangunan pabrik pengolahan ikan di Selat Lampa, Kabupaten Natuna.

Bahkan, pihaknya saat ini telah mengantongi izin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dengan kuota tangkapan sejauh 30 mil ke atas.

“Kita juga berencana membangun pabrik pengolahan ikan, makanya membutuhkan area yang cukup besar, ” papar Tommy di hadapan Ansar.

Untuk itu PT Big Marlin, sambung Tommy, meminta saran dan masukan Gubernur Ansar, mengenai permohonan izin penggunaan lahan untuk keperluan pembangunan storage dan pabrik pengolahan di darat.

PT Big Marlin juga berkomitmen untuk mengakomodir hasil tangkapan nelayan lokal.

“Nantinya, seluruh hasil tangkapan para nelayan akan diolah mulai dari daging fillet, bakso dan sosis ikan, hingga tepung ikan yang diolah dari tulang ikan,” imbuhnya.

Gubernur Ansar menyambut positif agenda dari PT Big Marlin itu. Menurutnya, jika fasilitas pengolahan ikan itu terwujud, maka dapat dipastikan akan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat tempatan.

“Kita bantu fasilitasi dan inventarisir, izin-izin apa saja yang diperlukan,” ujarnya.

Ansar menambahkan, selain bertujuan menampung hasil tangkapan nelayan lokal, rencana ini akan mendukung iklim investasi di Kabupaten Natuna.

“Intinya fasilitasi dan permudah. Jangan sampai ada izin-izin yang terhambat,” tutup Ansar. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini