Beranda Headline

INSANI Daftar Gugatan ke MK, Yusril Ihza Mahendra Bakal Masuk Tim Kuasa Hukum

1
Gedung Mahkamah Konstitusi. Paslon gubernur dan wakil gubernur Kepri nomor urut 2 Isdianto-Suryani resmi memasukkan gugatan hasil Pilgub Kepri ke MK, Senin (21/12/2020)-f/istimewa-tempo.co

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tim hukum pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Isdianto-Suryani resmi mendaftarkan gugatan hasil perhitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Hari ini, kita sudah melakukan pendaftaran gugatan ke MK melalui online,” kata salah satu anggota Tim Hukum INSANI, Ahars Sulaiman, Senin (21/12/2020).

Lebih lanjut Ahars menyampaikan, sejauh ini pihaknya juga telah mengumpulkan berkas, yang nantinya akan dijadikan sebagai barang bukti dalam gugatan tersebut.

“Seluruh berkas barang bukti sudah ada, tinggal nanti malam kita rapatkan. Insya Allah besok sudah dibawa (ke MK),” jelasnya.

Selain itu imbuhnya, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah pengacara dari Kota Batam untuk menghadapi gugatan tersebut. Di antaranya Bali Dallo, Rambe, Surya Makmur Nasution, serta dirinya sendiri.

“Untuk pengacara di Jakarta kemungkinan Pak Yusril Ihza Mahendra. Tapi sekarang tergantung Pak Gubernur (Isdianto, red) mau pakai pengacara yang mana,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Isdianto-Suryani, Bakti Lubis menyatakan, pihaknya akan melayangkan gugatan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Kepri ke Mahkamah Konstitusi.

“Insya Allah kita pasti ke MK, karena banyak sekali temuan indikasi kuat dan ada juga dugaan kuat money politics yang dilaporkan masyarakat. Dan juga dugaan kuat keterlibatan penyelenggara secara masif untuk memenangkan paslon tertentu,” katanya, Sabtu (19/12/2020) akhir pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi, KPU Provinsi Kepri menetapkan pasangan nomor urut 3 Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebagai peraih suara terbanyak.

Dengan perolehan suara sebanyak 308.553 suara. Sedangkan, pasangan calon nomor urut 2 Isdianto-Suryani mendapat 280.160 suara, dan pasangan nomor urut 1 Soerya Respationo-Iman Sutiawan mendapat 183.317 suara.(kar)

example banner

1 KOMENTAR

  1. QQHarian Best Online Betting Indonesia Terpercaya & Terlengkap. Transaksi Cepat , Aman & Nyaman. Gabung & Dapatkan BONUS WELCOME CASHBACK 100% ( Modal Perdana Kalah, Kami ganti 100% ) Serta Dapatkan Promo menarik lainnya juga dari QQHarian. Proses DP / WD Cepat & Aman ( Maks. 3 Menit ). Info lanjut QQHarian & Promonya buka link di bawah ini =
    >> https://biolinky.co/linkpromo (1>
    >>> https://www.facebook.com/SlotOnline3/ (2>
    >>>> https://www.facebook.com/groups/306737663951922 (3>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here