Beranda Daerah Bintan

Inovasi di Tengah Pandemi, 70 Karyawan di Kawasan Lagoi Gelar Turnamen Golf

0
Para peserta turnamen golf di Kawasan Pariwisata Lagoi Bintan sedang merayakan kejuaraan Bintan Associate Friendship Cup-f/istimewa-panitia

BINTAN (HAKA) – Kondisi Pandemi Covid-19 berdampak pada semua aspek kehidupan manusia selama 2 tahun terakhir.

“Dampak ini pun juga dirasakan oleh industri pariwisata, termasuk kunjungan wisatawan golf di Kawasan Bintan Resort Lagoi, Bintan,” ucap Muhammad Zikri Isril yang biasa disapa Arti Chaniago dari Baroka Travel.

Namun, menurutnya, hal ini tidak menurunkan semangat para pekerja lapangan Golf Lagoi Bintan di Kawasan Bintan Resort, untuk tetap berinovasi dan kreatifitas agar olahraga bergengsi itu tetap eksis di mata penggemar golf.

Sehingga, Chaniago dan kawan-kawan (dkk) serta beberapa pelaku usaha, menggagas turnamen golf antarpekerja. Adapun temanya adalah Bintan Associate Friendship Cup yang dilaksanakan di Laguna Bintan Golf Club Lagoi.

Kegiatan turnamen itu, kata Chaniago, digelar pada Rabu (29/9/2021). Untuk peserta ada 70 orang yang merupakan pekerja atau karyawan di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Acara ini sambung Chaniago, didukung oleh Bintan Resort Cakrawala (BRC), ASITA Tanjungpinang-Bintan, Rembulan Cafe, serta Lamak Basamo.

Tujuan turnamen itu menurut Chaniago, di antaranya untuk meningkatkan skill, dan jadi ajang silaturahmi antara para pekerja lapangan golf dan pihak manajemen.

“Memberikan semangat kepada rekan rekan pekerja di Lagoi, khusus mereka yang bekerja di lapangan Golf, akibat lesunya pariwisata akibat Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Widya, seorang peserta dari Ria Bintan menuturkan, acara itu dirinya menyambut baik kegiatan untuk yang bekerja di bidang industri pariwisata ini.

“Bisa merasakan seperti wisatawan, bisa menikmati suasana ini bersama teman-teman, baik satu perusahaan atau dari lapangan golf lainnya,” tuturnya disela acara.

Widya berharap, semoga wabah Corona di Indonesia maupun negara lainnya cepat berakhir. Supaya, pemerintah kembali membuka jalur wisatawan mancanegara di Kawasan Lagoi Bintan.

Turnamen golf itu pun ditutup dengan acara sederhana, dibarengi dengan pembagian hadiah dan bantuan beras.

Hasilnya, peserta yang bernama Gusman Hadi keluar jadi juara untuk kategori pria. Sedangkan juara wanita adalah, Sutiana yang berasal dari Ria Bintan Golf. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here