Beranda Daerah Bintan

Ini Dia Puluhan PNS Bintan yang Diangkat Roby Jadi Pemimpin di Desa

0
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Pj Kades yang baru saja dilantik-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, melantik 20 (sebelumnya dibuat 21) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bintan sebagai Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) di 9 kecamatan, di Aula Kantor Bupati Bintan, baik secara fisik maupun virtual, Senin (6/6/2022).

Menurut Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bintan, Ronni Kartika, 20 PNS yang dilantik itu untuk mengisi kekosongan jabatan Kades, serta menjalankan roda pemerintahan desa.

“Karena 20 Kades sudah berakhir masa jabatannya saat ini, dan desa-desa itu akan melaksanakan Pilkades serentak pada September 2022 nanti,” ucap Ronni.

20 Pj Kades itu, sambung Ronni, berasal dari pegawai eselon IV dan pejabat fungsional di wilayah Kabupaten Bintan. “Hampir semua Pj berasal dari pegawai kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Adapun nama-nama PNS yang dilantik Pj Kades yakni, Frederick Van Rezha selaku Kades Lancang Kuning, Imam Apriansyah di Kuala Sempang, Ibnu Fickri Alamsyah di Desa Berakit, Syamsu jadi Kades Pengudang.

Kemudian, Bagus Prasetyo jadi Kades Ekang Anculai, Syamsul Kamal di Sebong Pereh, Surami di Sri Bintan, Wan Repli Kurnia di Desa Pengujan, Tilawati di Desa Toapaya, Zulkarnaen di Teluk Bakau, Riolan Safitra di Mapur, Muhammad Haris Pahlavi di Desa Air Glubi.

Selain itu, Raja Risnanda Putra jadi Kades Mantang Baru, Syah Reza Akbar selaku Kades Mantang Besar, Alam Syah di Mantang Lama, Ilmy Yunansa di Batu Lepuk, Awaluddin di Kampung Melayu, Mirzain selaku Kades Pulau Pinang, Syafrizal di Pengikik dan terakhir adalah Amrisan Ferianto selaku Kades Kukup.

Ronni menambahkan, masih ada satu desa lagi yang akan dijabat sebagai Pj Kades yakni, Desa Numbing. Namun, masa jabatan kades ini akan berakhir di Agustus 2022.

“Kades Numbing, Bastian Losor Usman akan diganti Pj juga nanti. Sehingga, total Pilkades serentak tahun ini berjumlah 21 desa,” tutupnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini