Beranda Headline

Ini Dia Penampakan Monumen Dompak

0
Desain monumen Dompak yang akan dibangun di Bundaran 1 Dompak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tahun 2018 mendatang, masyarakat Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan disuguhkan pemandangan menarik di kawasan bundaran I Pulau Dompak.

Nantinya, bundaran yang selama ini terlihat gersang itu akan disulap menjadi taman lengkap dengan monumen berbentuk lambang Provinsi Kepri.

Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun menyampaikan, saat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU), telah selesai membuat Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan bundaran I Pulau Dompak tersebut.
“Pengerjaannya akan dikerjakan dua tahap, sampai dengan 2018, insyallah 2018 sudah siap dibangun. Lengkap dengan taman, dan berbagai ikon lainnya,” ujarnya.

Untuk tahap pertama kata dia, akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini. Pekerjaan tahap pertama itu meliputi penataan jalan serta trotoar dan taman disekitar bundaran I tersebut.

Sedangkan, untuk pembangunan monumen ditargetkan akan dimulai pada tahun 2018 mendatang. Pada tahun ini Pemprov Kepri hanya akan melakukan pekerjaan awal untuk pembangunan monumen tersebut. Anggaran yang akan dihabiskan untuk pembangunan monumen itu diperkirakan mencapai Rp 8 Miliar.

“Pembangunan monumen ini kita akan kerjasama dengan Bank Danamon dan Bank Riau Kepri. Karena ini kalau dikerjakan sendiri berat,” sebutnya.

Nantinya kata dia, bentuk monumen itu akan dibuat semirip mungkin dengan lambang Provinsi Kepri dengan tinggi mencapai 17 meter. Ia pun berharap, dengan dibangunnya monumen ini. Membuat kawasan Dompak dapat menjadi tempat alternatif baru bagi masyarakat untuk berekreasi.

“Untuk itu Dinas PU dan kontraktor yang mengerjakannya serius dalam membangun ini, karena ini dapat membuat Pulau Dompak ini ramai dengan aktivitas warga,” tuturnya.(kar)

Baca juga:  Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Mulai Rekam KTP Hingga ke Sekolah-sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini