Beranda Headline

Imlek di Masa Pendemi Covid, Pesan Rahma: Silaturahminya Bisa dengan Cara Virtual

0
Wako Rahma saat menyerahkan sembako kepada RT dan RW-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menjelang perayaan Imlek, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan sembako kepada 26 Ketua RT dan RW yang beragama Budha dan Konghucu, Selasa (9/2/2021) di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Disela pembagian sembako tersebut, Rahma mengatakan, pemberian ini sebagai wujud kebersamaan dan semangat kebhinekaan untuk saling bertoleransi satu sama lain.

“Kita di sini semua bersatu dalam semangat kebhinekaan, kita harus hidup saling bertoleransi satu sama lainnya, semoga paket sembako ini dapat bermanfaat untuk para RT dan RW yang merayakan,” sebutnya.

Menurutnya, perayaan Imlek kali ini berbeda, karena masih dalam pandemi Covid-19, maka dari itu Rahma mengajak untuk merayakannya dengan sederhana.

Ia mengatakan, dalam menyederhanakan pelaksanaan Pia Cia atau berkunjung ke rumah kerabat dengan menggunakan media sosial, video call atau aplikasi secara virtual.

“Tradisi ini bisa tetap dilaksanakan dengan metode baru, bisa menggunakan video call atau aplikasi lain. Kita saling menjaga satu dengan yang lain khususnya para lansia yang rentan dengan virus atau penyakit, saya harap bapak dan ibu dapat memahaminya serta mengerti dengan kondisi saat ini,” lanjut Rahma.

Ditempat yang sama, Ketua RW VI Djuamin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang yang sudah memberikan sembako menjelang Imlek ini.

“Saya mewakili rekan-rekan RT dan RW mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah memberikan sembako, ini merupakan suatu kepedulian wali kota terhadap kami para RT dan RW yang merayakannya,” ungkapnya.

Seusai membagikan sembako, Rahma beserta Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, Kabag Prokompim Elvi Arianti, Lurah Tanjungpinang Kota, Erwan dan Forum RT/RW Kelurahan Tanjungpinang Kota melaksanakan pembagian jeruk Imlek untuk masyarakat Tionghoa di sekitar Kota Lama.(zul/rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here