Beranda Headline

Ikut MTQ di Anambas, Pemko Kirim 53 Kafilah Perwakilan Tanjungpinang

0
Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Riawaty-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang mengirimkan 53 kafilah, untuk bertanding di MTQ IX tingkat Provinsi Kepri, yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ada 53 yang sudah siap untuk mengikuti ajang MTQ di Anambas,” sebut Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Riawati, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, pembukaan MTQ IX tingkat Provinsi Kepri di kabupaten Anambas itu, akan digelar pada 14 Juli 2022 mendatang.

“Kafilah Tanjungpinang akan berangkat dari pelabuhan Sribintan Pura pada 11 Juli 2022 mendatang, untuk biaya akan ditanggung Pemko Tanjungpinang,” sebutnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah mulai melakukan rapat pembahasan segala persiapan dengan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dan stakehokder terkait yang dilaksanakan pada Senin (4/7/2022) kemarin.

Ia menambahkan, pada ajang MTQ IX Kepri ini, 53 kafilah Kota Tanjungpinang akan mengikuti sejumlah cabang lomba, yakni cabang seni baca Alquran golongan tartil Alquran putra dan putri, golongan tilawah anak, tilawah remaja, dan tilawah dewasa putra dan putri.

Cabang qiraat golongan qiraat Alquran mujawwad dan murattal dewasa putra dan putri, serta qiraat Alquran murattal remaja putri.

“Lalu cabang hafalan, golongan 1 juz dan tilawah putra dan putri, 5 juz dan tilawah putra dan putri, 10 juz dan 20 juz putra dan putri, serta fahmil Alquran putra dan putri,” ungkapnya.

Kemudian, cabang syarhil putra dan putri, cabang khattil quran golongan naskah putri, hiasan mushaf putra dan putri, dekorasi putri, kontemporer putra dan putri, serta cabang musabaqah karya tulis ilmiah quran (KTIQ) putra dan putri.

“Dan nanti ada juga lomba rebana qasidah yang akan diikuti,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  6 Kepala OPD Pemko Ikut Job Fit, BKPSDM: Kemungkinan Ada Mutasi Eselon II

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini