Beranda Daerah Tanjungpinang

Ibu-ibu Kalau Bikin Menu Ikan yang Kreatif Yaa…

0
Wawako Tanjungpinang H Syahrul di event lomba masak ikan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ikan dikenal sebagai salah satu sumber protein yang sehat, bahkan sangat vital fungsinya untuk pertumbuhan otak balita. Namun, perlu kreativitas dan inovasi untuk mengolah menu dari ikan tersebut.

Pengembangan kreativitas dan inovasi menu ikan tersebut menjadi salah satu tujuan diadakannya Lomba Masak Ikan? dan Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam dan Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) oleh Dinas KP3 Kota Tanjungpinang, Kamis (13/4/2017) di lapangan Pamedan A Yani.

Wawako Tanjungpinang HSyahrul, yang membuka event ini mengharapkan lomba ini dapat menambah pengetahuann ibu-ibu, terutama tim penggerak PKK. Untuk mengembangkan kreativitasnya dan inovasi dalam mengembangkan menu-menu dari ikan.

Ke depan, sambung Syahrul, dari apa yang telah diciptakan diperlombaan ini akan dikumpulkan. “Kita buat untuk menjadi buku yang dapat menambah informasi kuliner khusus Tanjungpinang. Sehingga dapat menjadi salah satu aspek untuk menambah daya tarik wisata kuliner di Kota Tanjungpinang,” kata Syahrul.

Kegiatan ini di ikuti beserta yang berasal dari 4 tim PKK Kecamatan, dan 18 Tim PKK Kelurahan, untuk kategori lomba masak ikan. Sedangkan untuk kategori Lomba Cipta Menu B2SA berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang sebanyak 8 tim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Chef Dony Riyadi MM Par, Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Kepala Dinas KP3 Raja Khairani, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, serta camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here