Beranda Daerah Bintan

HUT Sei Lekop Bawa Berkah, UMKM Minta Diadakan Setiap Tahun

0
Warga sedang mendatangi stan UMKM dalam kegiatan HUT ke-19 Kelurahan Sei Lekop, di halaman Kantor Sei Lekop, Bintan Timur, Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ratusan warga mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa memadati halaman Kantor Lurah Sei Lokop, Sabtu (26/8/2023).

Mereka menyaksikan serta mengikuti berbagai lomba, dalam rangkaian HUT ke-19 Kelurahan Sei Lekop, yang juga disejalankan dengan peringatan HUT ke-78 RI.

Lurah Sei Lekop, Raja Risnanda Putra, mengatakan, kegiatan itu diawali dengan jalan santai, senam serta pemainan untuk kategori anak-anak seperti lari karung, dan lainnya.

Selanjutnya, ada juga permainan ataupun lomba untuk kategori dewasa. Yakni, makan kerupuk bagi para ketua RT, estafet sarung, tarik tambang, lari karung, hingga panjat pinang.

“Rangkaian kegiatan dari pagi sampai sore,” ucap Raja, usai pembukaan HUT itu.

Dalam kegiatan itu, kata Raja, melibatkan UMKM maupun pedagang kecil, untuk menjual serta mempromosikan produk-produk mereka kepada masyarakat di area acara.

“Pastinya, untuk meningkatkan ekonomi warga khususnya para pelaku usaha yang ada di Sei Lekop,” tutupnya.

Seorang warga RT2 RW2 Sei Lekop, Riri mengaku dagangannya laris dibeli oleh para pengunjung. “Lumayan lah yang terjual. Ini berkah buat kami,” singkatnya.

Ia berharap kegiatan itu, dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Sebab, ia menilai acara yang digagas oleh Pemerintah Kelurahan Sei Lekop itu, sangat positif bagi masyarakat.

“Ya, selain ajang lomba, juga ada sisi peningkatan ekonomi warga, serta aspek kesehatan maupun ada aspek sejarahnya,” imbuhnya.

Selain itu, Warga Kampung Barek Motor Kijang, Enggar turut berjualan es krim menggunakan motor di lokasi ini. Ia mengaku sudah mendapatkan Rp 200 ribu lebih.

“Kalau kami jualan eskrim terjangkau harganya. Yaitu Rp 2 ribu sampai Rp 5 ribu per gelas,” tuturnya saat melayani para pembeli. (rul)

Baca juga:  Bank Sampah Bandarsyah Antar Pemkab Natuna Raih Penghargaan Nasional
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini