Beranda Headline

HUT ke-19 Provinsi Kepri, Ansar Beberkan Keberhasilan Tangani Pandemi Covid

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menjadi Irup HUT Ke-19 Provinsi Kepri, Jumat (24/9/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad, mengajak masyarakat Provinsi Kepri untuk bersama-sama, meningkatkan pembangunan di seluruh pelosok Provinsi Kepri.

“Ini dilakukan demi terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya,” ujar Gubernur Ansar saat menjadi inspektur upacara Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri ke-19 di Halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Ansar tak lupa menghaturkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kepri, atas dukungannya dalam membangun Provinsi Kepri selama ini.

“Alhamdulillah selama 19 tahun terbentuknya Provinsi Kepulauan Riau, telah membuahkan berbagai capaian hasil pembangunan, yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itupun berharap, tema HUT ke-19 Kepri tahun ini, yakni ‘Kepri Sehat, Kepri Maju, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit’ dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi Kepri.

Ansar menegaskan, ia bersama Wagub Kepri, Marlin Agustina, berjanji akan terus mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi menyukseskan pembangunan di Kepri.

“Ini tahun kedua kita dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19. Kebijakan pembangunan haruslah dilakukan secara beriringan dan bersinergi dengan upaya penanggulangan Covid-19,” paparnya.

Tahun ini, Pemprov Kepri telah berupaya mewujudkan pembangunan dengan beberapa penekanan pembangunan seperti percepatan penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat, peningkatan aktivitas dunia usaha, serta percepatan proyek-proyek strategis di daerah.

“Kami berharap dalam hal penanggulangan Covid ini kita secara bersama-sama dapat berpartisipasi dalam penaggulangannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” pintanya.

Pemprov Kepri juga telah berhasil melakukan percepatan vaksinasi, dan saat ini sudah hampir 80 persen masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi.

Di sektor pemulihan ekonomi, Pemprov Kepri juga telah mengambil beberapa kebijakan seperti program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dan bantuan sosial bagi keluarga terkonfirmasi Covid-19.

“Kebijakan ini diharapkan dapat menjaga agar terpenuhinya kebutuhan masyarakat, sehingga tetap mampu untuk beraktivitas,” sebutnya.

Sebelumnya Wagub Kepri Marlin Agustina dalam upacara itu, membacakan sekelumit sejarah perjalanan Provinsi Kepri hingga masuk usia 19 tahun saat ini.

Tampak hadir dalam kesempatan ini mantan Pj. Gubernur Kepri Agung Mulyana, Pangkogabwilhan I, Ketua TP PKK Kepri, Kapolda Kepri, Danlantamal IV, Kajati Kepri, Danrem 033 Wirapratama, Kakanwil PTA Pekanbaru serta seluruh jajaran pejabat vertikal, para dirur BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here