Beranda Headline

Hujan Deras Dua Jam, Perumahan THI Tak Kebanjiran Lagi

1
Suasana depan Perumahan THI yang tidak banjir lagi ketika hujan deras dengan durasi lama-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Meski hujan deras dengan durasi yang relatif lama pada Senin (6/11/2023) siang, kondisi Perumahan Taman Harapan Indah (THI), Kelurahan Batu IX tidak kebanjiran lagi.

Hal tersebut membuat sejumlah warga sekitar merasa bersyukur. Sebab, pembangunan drainase oleh Pemko Tanjungpinang, menjadikan aliran air berjalan lancar.

“Alhamdulillah, pantauan kami tadi siang, dengan durasi hujan sekitar 2 jam, tidak ada banjir. Baik di gerbang maupun di depan ruko,” kata Sofyan, Ketua RT 3 RW 2 Kelurahan Batu IX, kepada hariankepri.com, Senin (6/11/2023).

Biasanya kata dia, dengan durasi hujan deras yang tidak lama, area perumahan THI yang langganan banjir itu, sudah pasti akan digenangi air hujan.

“Alhamdulillah sudah lancar aliran airnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menyampaikan, proyek pembangunan drainase 200 meter itu, untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di Perumahan THI apabila hujan deras.

“Drainase itu kita gali lagi, dan buat baru. Drainase lama tidak terlalu efektif mengalirkan airnya. Alhamdulillah sekarang sudah mulai lancar pengaliran airnya,” tuturnya kepada hariankepri.com.

Sebagaimana diketahui, proyek yang digagas di masa kepemimpinan Wali Kota, Rahma itu, untuk mengakomodir keluhan warga setempat yang sudah menahun terkena dampak banjir.(zul)

Baca juga:  Dipimpin Bupati Roby, 1.111 Kafilah Bintan Ramaikan Pawai Taruf MTQH Kepri
example banner

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini