Beranda Headline

Horee, Setiap Anggota DPRD Kepri Dapat Jatah iPad Pro 11

0
Anggota DPRD Kepri saat melaksanakan sidang paripurna-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota DPRD Provinsi Kepri di akhir tahun 2021 lalu, mendapatkan fasilitas baru berupa, iPad Pro 11 yang pengadaannya dilakukan pada APBD P tahun 2021 lalu.

Berdasarkan data yang dirangkum hariankepri.com dari laman LPSE dan SIRUP yang diakses pada Jumat (17/6/2022), pengadaan iPad tersebut menggunakan pagu APBD Kepri sebesar Rp. 1.202.983.320.

Sedangkan volume atau jumlah iPad yang dibeli yaitu sebanyak 56 unit dengan spesifikasi berupa Tablet Pc iPad Pro 11″ Wi-Fi + Cellular 2020 128GB.

Untuk harga iPad itu sendiri, dari data yang dirangkum hariankepri.com di e-katalog, harga per unitnya untuk pembelian dengan sistem online, iPad tersebut dijual dengan harga Rp 9.8 juta, dan Rp 16.5 juta per unit jika dijual secara offline.

Menariknya, sejumlah anggota DPRD Kepri terkesan mengelak, ketika dimintai komentarnya terkait pengadaan iPad tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dahlan, ketika dimintai komentarnya, Politisi Partai NasDem itu meminta agar hal tersebut dapat ditanyakan langsung ke Sekwan DPRD Kepri, Martin L Maromon.

“Coba konfirmasi dulu ke Sekwan, nanti sore baru konfirmasi ke saya. Saya masih di Jakarta ada acara,” ucapnya, saat dihubungi, Jumat (17/6/2022).

Anggota DPRD Provinsi Kepri Irwansyah, ketika dihubungi apakah sudah menerima iPad tersebut, justru mengaku tidak tahu menahu dengan pengadaan iPad tersebut.

“iPad? Tidak tahu. Coba cek ke Ketua Komisi I Pak Bobby Jayanto atau ke Taba Iskandar. Komisi I mitranya Setwan,” sarannya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Provinsi Kepri, Martin L Maromon, ketika dihubungi melalui telepon selular tidak menanggapi. Bahkan, ketika hariankepri.com menyambangi ke kantornya yang bersangkutan juga tidak berada di tempat. (kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini