Beranda Daerah Anambas

HNSI Anambas Tolak Kapal Cantrang, Ansar Janji Akan Sampaikan ke KKP

0
Disaksikan Bupati Anambas Abdul Haris, Ketua HNSI Anambas menyerahkan pernyataan sikap kepada Anggota DPR RI Ansar Ahmad-f/istimewa

ANAMBAS (HAKA) – Disela reses dengan masyarakat Kabupaten Anambas, anggota DPR RI Dapil Kepri, Ansar Ahmad juga bertemu kelompok nelayan Anambas.

Dalam pertemuan, Jumat (6/3/2020) ini, nelayan Anambas meminta Ansar untuk memperjuangkan penolakan nelayan atas masuknya Kapal Cantrang, ke perairan Anambas.

Hal ini pun dipertegas dengan penyerahan pernyataan sikap masyarakat nelayan Anambas, oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Anambas, yang diserahkan oleh Dedy selaku Ketua HNSI Anambas, di Tarempa.

Menanggapi hal ini, Ansar berjanji akan menindaklanjuti permintaan masyarakat nelayan Anambas tersebut, hingga ke pusat.

Ia menegaskan, secepatnya akan berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dengan keluhan masyarakat nelayan Anambas tersebut.

“Nelayan Anambas harus dilindungi dengan jaminan, bahwa laut Anambas tempat mereka mencari penghasilan tidak dijarah oleh nelayan asing dan nelayan pemodal besar, yang menggunakan alat tangkap modern yang merusak biota laut dan mematikan sumber pendapatan nelayan lokal,” papar mantan Bupati Bintan dua periode ini mengakhiri. (fik)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here