Beranda Daerah Bintan

Hingga Lebaran Ada 6 Kasus Laka Lantas di Bintan, 2 Orang Meninggal Dunia

0
Anggota Satlantas Polres Bintan menegur salah satu pengendara yang melanggar demi menghindari kecelakaan lalu lintas-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kasus laka lantas di wilayah Kabupaten Bintan selama Ramadan hingga libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ada 6 kejadian. Demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi.

Ia mengatakan, dari 6 laka lantas itu, di antaranya 2 orang meninggal dunia. “Ada juga yang luka berat,” jelasnya kepada hariankepri.com, Senin (15/4/2024).

Khapandi menyebutkan, pertama kejadian adu kambing antara pengendara motor Honda CB berinisial MIY (12) dan seorang pengendara Yamaha Mio Scporty berinisial AS (14), di Jalan Lapangan Relief Antam Kijang, pada Kamis (4/4/2024) malam.

Kedua korban pun dilarikan ke RSUD Bintan Kijang saat itu untuk mendapatkan perawatan medis. Sebab, menurutnya, kedua anak itu mengalami benturan keras di bagian kepala masing-masing.

“Setelah mendapat pertolongan korban MIY dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit,” tutupnya.

Keesokan harinya, terjadi laka antara pemotor dengan mobil lori di Jalan Nusantara, Kilometer (Km) 18, Kampung Bangun Rejo, Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur.

Menurut Khapandi, pengemudi motor NMax berinisial LB membonceng anaknya berinisial MH. Sedangkan, mobil lori dikemudikan oleh H.

“Atas kejadian itu, ayah dan anak dilarikan ke Puskesmas Sei Lekop. Namun, MH tidak dapat tertolong, sehingga dinyatakan meninggal dunia,” imbunya.

Khafandi mengimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati membawa kendaraan masing-masing di jalan raya. Pastikan, kendaraannya dalam kondisi baik, dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Gunakan helem standar, dan jangan terburu-buru membawa kendaraan. Sayangi diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Banyak yang Menolak, Pajak Hiburan Malam di Pinang Ditetapkan Maksimal 25 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini