Beranda Headline

Himpunan Alumni IPB Kepri Gelar Musda, Ini Dia 3 Calon Kuat Ketua DPD

0
3 Calon Kandidat Ketua HA IPB Kepri siap memajukan Kepri dengan program HA IPB-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), yang berhimpun dalam DPD Himpunan Alumni (HA) IPB Provinsi Kepri, akan menggelar Musyawaran Daerah (Musda) ke II tahun 2021 di Asrama Haji, Kota Tanjungpinang, Rabu (8/12/2021) malam.

Ketua Panitia Musda ke II DPD HA IPB Provinsi Kepri, Iwan Berri Prima menyampaikan, pelaksanaan Musda nanti akan memilih Ketua DPD HA IPB Provinsi Kepri periode 2021 – 2025.

“Pada Musda ke II DPD HA IPB Provinsi Kepri nanti, bakal ada tiga kandidat yang berpeluang untuk memimpin DPD HA IPB Provinsi Kepri selama lima tahun ke depan,” jelasnya.

Ketiga kandidat tersebut, yakni, Rika Azmi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan (DKP2KH) Provinsi Kepri.

Kemudian, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kepri, Burhanudin, dan terakhir, Zulhidayat yang merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemko Tanjungpinang.

Sementara itu, menurut Arga Permadi, salah satu alumni IPB menuturkan, bila ketiga kandidat Ketua DPD HA IPB Provinsi Kepri tersebut, memiliki latar belakang yang mumpuni.

Sehingga, ketiganya memang layak untuk dicalonkan sebagai Ketua DPD HA IPB Provinsi Kepri untuk periode selanjutnya.

“Ketiganya layak diperhitungkan, nanti kita lihat siapa yang akan dipilih oleh rekan-rekan alumni,” ujar Direktur Utama hariankepri.com ini.

Zulhidayat salah satu kandidat Ketua DPD HA IPB Provinsi Kepri, ketika dihubungi, mengaku siap untuk ikut maju sebagai salah satu kandidat Ketua DPD HA IPB Provinsi Kepri di Musda ke II tahun 2021 ini.

“Prinsipnya saya wajib siap mengambil tanggungjawab memajukan HA IPB Kepri. Namun, tetap mendahulukan senior yang lebih berkompeten,” tuturnya.

Burhanudin, kandidat lainnya, mengaku, tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Musda nanti malam.

“Tak ada persiapan khusus untuk itu, yang pasti saya dicalonkan oleh beberapa anggota alumni IPB Kepri dan semuanya kita serahkan pada mekanisme Musda HA IPB,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Burhan juga mengharapkan, pelaksanaan Musda HA IPD Kepri ke II nanti akan berjalan lancar.

“Dan siapa pun yang terpilih tentunya menjadi harapan semua alumni IPB untuk membawa HA IPB Kepri dapat lebih berperan dalam pembangunan di Kepri,” harapnya.

Sementara itu, Rika Azmi menyampaikan bahwa dirinya juga tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti pemilihan ketua HA IPB Kepri.

“Insha Allah jika dipercaya saya siap untuk ketua HA IPB Kepri. Tidak ada persiapan khusus yang penting musda ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar dan bisa diiikuti oleh para almuni baik offline maupun online,”ujarnya.

Sebagai informasi, pembentukan DPD HA IPB Provinsi Kepri digagas pada 8 Juli 2017 lalu oleh para tokoh di Kepri yang merupakan alumni IPB.

Pada pelaksanaan Musda HA IPB Provinsi Kepri ke 1, peserta Musda pada waktu itu memilih Dian Nusa sebagai Ketua DPD HA IPB Provinsi Kepri dan Iwan Berri Prima sebagai Sekretaris Umum.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here